Ayo kita hidup sehat dengan sayuran hidroponik

Sayur Dan Kecantikan

Berolahraga merupakan suatu cara untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Umumnya wanita selalu mendambakan tubuh langsing dan wajah terlihat cantik. Selain olahraga, sebaiknya Anda juga harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi dengan tepat. Selain tubuh sehat, cantik pun bisa Anda dapatkan. Ada beberapa sayuran dan buah-buahan yang menyehatkan dan melasingkan tubuh Anda serta dapat mempercantik penampilan Anda. Berikut beberapa sayuran dan buah-buahan untuk kecantikan dan kesehatan Anda :

Wortel

  • Wortel berperan membantu menjaga lapisan luar kulit dalam mencegah penuaan dini. Sayuran ini bekerja seperti Retin A.

Bawang putih

  • Membantu untuk memerangi terjadinya keriput pada kulit dan berperan memulihkan jaringan.

Tomat

  • ¬†Memiliki banyak vitamin dan dapat melembutkan kulit tangan.
  • Caranya yaitu campurkan air buah tomat dengan jumlah yang sama dengan air jeruk nipis dan glycerine(beli di apotek). Bubuhkan pada tangan dan lakukan message dengan gerakan seperti sedang membasuh tangan.

Mentimun

  • Air buah mentimun berisi bahan astrigent sehingga baik untuk dijadikan tonik wajah bagi kulit berminyak. Selain itu, mentimun juga berperan sebagai pemutih.
  • Caranya yaitu parut dan saring mentimun secukupnya. Oleskan cairan ke seluruh wajah menggunakan kapas bersih.

Melon dan Semangka

  • Penyejuk kulit sensitif atau terkena sengatan matahari.
  • Kita sering bepergian di siang hari, kadang kulit sering terbakar apalagi bagi kulit sensitif bepergian ke daerah dingin bisa membuat kulit terkelupas. Jangan gunakan air hangat untuk mengompres wajah karena kulit akan menjadi kering dan kemungkinan bisa iritasi. Dan jangan juga menggunakan air dingin sebab walau wajah terasa dingin tapi sel sel kulit diwajah yang masih baru menjadi mati dan kusam diwajah akan awet hal ini dapat menyebabkan kulit semakin terlihat gosong.

Alpukat

  • Alpukat merupakan buah yang kaya kalori dan memiliki banyak nutrisi seperti vitamin E yang bisa bikin rambut berkilau dan kulit bersinar. Kandungan omega-3 asam lemak tak jenuh pada alpukat juga membantu mengurangi kolesterol dan mencegah penuaan dini.

Aneka Buah Berry

  • Buah berries merupakan sumber vitamin C yang diperlukan tubuh untuk pembentukan kolagen, suatu komponen yang bisa meningkatkan kelembapan kulit. Makan blueberi, strawberry, raspberry dan blackberry yang kaya kan antioksidan dan vitamin C bisa menghambat proses penuaan, meningkatkan sirkulasi darah, memberikan mineral dan garam serta menghambat tumbuhnya sel kanker.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: