Ayo kita hidup sehat dengan sayuran hidroponik

Mengkonsumsi sayuran tidak perlu repot-repot mengolahnya untuk mendapatkan rasa dan nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Lima jenis sayuran ini bisa Anda coba karena sangat ajaib pengaruhnya bagi kesehatan.

1. Brokoli
Brokoli dianggap sebagai makanan yang ajaib karena kemampuannya mencegah penyakit kanker. Sayuran ini direkomendasikan bagi mereka yang mengidap gangguan jantung dan stroke. Brokoli juga mengandung zat besi yang sangat ideal dikonsumsi pasien anemia. Rebuslah atau kukus brokoli dan konsumsi, sehingga kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak hilang.

2. Kubis
Tak peduli apakah dikonsumsi mentah atau dimasak, kubis mempunyai banyak manfaat. Kubis berguna untuk kesehatan kulit dan mata serta kaya dengan vitamin A. Fitonutrien hadir dalam sayuran ini dan membantu badan melawan radikal bebas. Kubis juga membantu paru-paru, perut, dan kanker prostat pada usus besar. Mereka yang tertarik dalam membangun tubuh mungkin bisa memakan kubis karena penuh iodium yang dibutuhkan dalam pengembangan otot.

3. Taoge
Ditaburkan di salad atau dimakan sebagai makanan ringan-antara, taoge adalah cara hebat untuk mendapatkan sejumlah nutrisi. Sayuran ini kaya vitamin C dan beberapa takaran taoge segar dapat menyediakan tiga per empat kebutuhan vitamin C harian. Selain itu, taoge juga mengandung vitamin A, B, dan E, serta kalsium, zat besi, dan potasium.

4. Bayam
Inilah sayuran kesukaan Popeye, dan kita juga seharusnya mengkonsumsinya. Bayam mengandung karotenoid yang membantu mencegah kanker. Dia juga mengandung vitamin C dan A yang membantu penglihatan dan membuat kulit bersinar. Tingkat potasioum yang tinggi yang dimiliki bayam membuatnya sangat bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi. Bayam juga memperkuat otot dan membentu mereka yang memiliki masalah anemia.

5. Selada
Tergantung pada varietasnya, nutrisi dalam selada bervariasi. Selada Romaine disebut-sebut sebagai yang paling menyehatkan karena kandungan vitamin A, B, C, asam folat, mangan, dan kromium. Selada juga bagus sebagai sumber zat besi yang membantu pembentukan darah. Dia juga mengandung magnesium, zat yang vital untuk otak dan saraf.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: